Tips Dekorasi Gorden Rumah Minimalis

Keindahan dan keserasian dekorasi gorden rumah minimalis pada sebuah ruangan merupakan hal yang penting diperhatikan. Kadang-kadang diperlukan penyesuaian terhadap karakter rumah demi terwujudnya tampilan yang elegan Gorden tidak hanya berfungsi sebagai pe- nyekat penutup Jendela atau pintu, tetapi juga menjadi unsurr yang sangat penting dalam sebuah ruangan. Gorden sudah menjadi ba- gian dari sebuah estetika interior ruangan.

Berbeda dengan jendela atau pintu` gorden berfungsi sebagai penutup yang bersifat tidak permanen Gorden yang tidak sesuai dengan suasana interior sebuah rumah atau tidak sesuai dengan keinginan penghuni akan me- nimbulkan masalah ketidakserasian. Sebagai elemen estetika interior, di bawah ini dibahas beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih sebuah gorden seperti warna, model dan cara pemasangan. Warna merupakan hal yang penting sekali diperhatikan.

Bukan hanya warna gorden itu sendiri yang diperhatikan tetapi juga kecocokan warna gorden dengan warna dinding rumah yang ada serta warna kusen jendela atau pintu. Upaya ini. menjadi sebuah pertimbangan yang tidak bisa diabaikan. Kecende- rungan untuk memilih warna yang lembut menjadi tren saat ini. Namun, tidak sedikit pula yang memilih warna atau corak yang lebih berani sebagai alternatif bergantung pada selera setiap individu.

Model atau bentuk garden yang ada biasanya berupa gorden dengan model dua lapis Bagian dalam yang tipis untuk mengatur intensitas cahaya pagi dan siang yang masuk kedalam ruangan, dikombinasikan dengan gorden yang berbahan lebih tebal yang ber- fungsi untuk kenyamanan dan keamanan di malam hari Namun. saat ini sudah banyak. model gorden yang tersedia diantaranya ben- tuk gorden melipat (blind) yang digabungkan dengan garden yang tergerai. Model ini men- jadi salah satu alternatif kreasi untuk sebuah penutup jendela.

Cara memasang gorden dapat bermacam- macam Untuk ruang tamu yang bersifat formal misalnya, yang umumnya mempunyai jendela berbentuk memanjang dan berkesan megah, model gorden yang simpel cocok untuk model jendela yang tinggi seperti ini. Model ini ti- -dak menutup atau mengganggu keindahan jendela yang sudah ada. Berbeda halnya de- ngan ruang makan. yang lebih mengutamakan unsur kenyamanan dan menerapkan bentuk jendelanya yang besar dan lebar. Umumnya jendela yang besar dan lebar juga berfungsi sebagai pintu. Model roman blind juga dapat menjadi pilihan, pada pagi hari atau siang hari dibu- tuhkan cahaya matahari dan banyak terjadi kegiatan sirkulasi.

Gorden bentuk ini hendaknya ditarik setinggi mungkin sampai seperempat jendela Untuk gorden di ruangan yang bersi- fat privasi tinggi seperti kamar tidur utama dan kamar anak ada kebebasan dalam memilih bentuk. warna maupun pola gorden. Tak jarang motif gorden juga disesuaikan dengan motif bed cover tempat tidur agar terlihat serasi. Dalam hal ini, pemasangan gorden hen- daknya dapat menghidupkan suasana dalam ruangan serta memberikan dampak psikolo- gis yang positif bagi penghuni rumahnya Ide memang akan selalu berkembang. tetapi tujuannya selalu sama. Hanya dengan se- dikit sentuhan yang lebih kreatif, gorden dapat memberikan kenyamanan bagi semua penghuni rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *