Taman Pola Kurva – jenis tanaman untuk pagar taman

tanaman pagar taman bisa jadi pengganti pagar pembatas antarhunian. Solusi yang menyegarkan untuk Anda!

AIR MANCUR

berbaur di antara tetumbuhan. Penempatannya yang seolah-0lah menjorok di antara tanaman, menjadikannya lebih alami. Suara yang muncul dari balik taman itulah yang membuat suasana taman terasa lebih segar

BANGUNAN

berdesain modern tropis terlihat menyatu dengan taman yang ditumbuhi tanaman tropis. Jejeran tiga pohon Palem Ekor Tupai memberi kesan tropis yang kuat. pemandangan dari teras rumah di kawasan Puspiptek, Tangerang, ini menjadi begitu hidup. Tadinya hanya ada taman perdu sebagai pembatas antarhunian di kawasan perumahan dinas ini.

Ketika Marlina, yang menghuni hunian dinas ini, ingin menjadikan suasana yang lebih menyenangkan, taman pun ia olah menjadi lebih bermanfaat. Pertama kali yang dipikirkan Marlina adalah membuat taman dengan pola kurva zigzag sebagai pola dasar. Pola ini memberi- kan efek lembut pada area samping rumah. Rumput digali sedalam 15cm, lalu ditambahkan urukan tanah setinggi 15cm.

tanaman untuk pagar tamanArea yang ditinggikan ini lalu dibagi menjadi area tanam untuk tanaman, koral putih, dan bata, sebagai pembatas taman. Terdapat sisa galian tanah di depan area yang diuruk selebar 30cm. Area ini dibiarkan untuk resapan dan buangan air dari area rerumputan. Marlina memilih tanaman untuk pagar taman tropis yang berdaun hijau.

Di bagian depan ditanam Sanseyiera yang dijajarkan hingga membentuk kesan pagar vertikal. Di ujung taman, tumbuh Pandan Bali yang bercabang, yang memberikan efek membingkai taman. Di area belakang ditanam Senthe Wulung bertinggi 1,2m, untuk memperkuat bentuk taman.

Menurut Marlina, tanaman tropis mudah dirawat dan dikem- bangbiakkan. Beberapa jenis tanaman bisa dikembangbiakkan hanya dengan sistem stek. Selain itu, tanaman tropis mudah didapat. Untuk memperkuat keindahan taman, Marlina menempatkan air mancur yang memberi efek suara air dan wadah lampu yang berkesan etnik berbahan gerabah.

Taman tropis ini jadi fungsional berkat penataan dan penempatan aksesori yang tepat Tanaman Perdu Perlembut Bentuk Tempat sampah yang berada di samping rumah biasanya jarang diolah. Ternyata dengan penataan tanaman perdu yang tepat, tempat sampah dari tembok yang biasanya mengganggu bisa terbaurkan dengan hijaunya tanaman.

Tempat sampah pun jadi punya gayal Memadukan tanaman dan elemen bangunan adalah salah satu trik jitu untuk menambah keindahan. Bentuk tanaman yang organik dan memiliki daya visual kuat, dapat menghilang- kan kesan kaku.

AKSEN KEPIK

warna merah memberikan sentuhan ceria pada taman. Anda bisa menambahkan aksen-aksen taman yang ditancapkan pada tanah atau pot. Taman tak hanya menjadi area untuk tumbuh tanaman atau pepohonan, tapi juga wadah untuk- eksplorasi keindahan.

PEMBAGIAN KONTUR

menguatkan bentuk taman. Kontur ini bermain bentuk kurva. Warna dari rumput, tanah, bata, dan koral, terkomposisi secara spontan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *