Perpaduan dan Kombinasi Warna Keramik Rumah

Warna dan tekstur permukaan keramik merupakan daya tarik pertama ketika kita memilih sebuah produk keramik, Pada hunian, kombinasi warna keramik rumah menjadi daya pikat yang menentukan suasana secara keseluruhan pada ruangan. Warna merupakan satu-satunya bentuk energi yang dapat terlihat oleh mata. Penggunaan warna juga dapat mempengaruhi emosi dan pikiran serta mempengaruhi suasana hati pengguna ruang tersebut Bahkan para profesional dalam bidang kesehatan pun telah menggunakan warna sebagai salah satu bentuk terapi untuk membantu proses penyembuhan sehingga melalui aplikasi warna cara berpikir seseorang bisa diarahkan kepada hal yang ingin dicapai.

Mengkombinasikan warna dan motif keramik pada saat ini jauh lebih menarik dibandingkan masa sebelumnya Pada saat ini keramik tidak hanya dijadikan sebagai penutup lantai saja tetapi penutup dinding di dalam dan luar rumah. Pertanyaan yang biasanya muncul adalah, “apa yang pertama kali dilihat orang dalam memilih keramik?. mungkin sebagian besar orang akan memilih warna dan tekstur dari keramik itu sendiri.

Karena warna dan tekstur keramik tersebut akan daya pikat yang mempengaruhi suasana ruangan nantinya Pada aplikasinya. warna-wama dalam keramik pun dipengaruhi oleh penggunaan wama~warna tren industri pakaian dan furnitur. Serta dengan perkembangan teknologi industri keramik di Indonesia yang Cukup pesat, sehingga dapat menghasilkan produk-produk keramik yang semakin bervariasi. seperti se buah produk baru dari Milan Keramik dengan nama ‘Habitat’ memberikan solusi dan kemudahan dalam manenuhi tren dan kebutuhan di bidang arsitektur dan interior.

Dengan 6 desain elemen seperti leather (kulit). wood (kayu). glass (kaca). textile . alone (batu), dan marble (marmer) serta berbagai pilihan warna sebanyak 27 warna. membuat padanan untuk mangan pun semakin menarik dan tak terba- tas. Dibuat dalam 8 variasi ukuran sehingga menjadikannya tidak monoton dan memberi kesempatan untuk Anda berkreasi dalam mengenal din anda. \Nama-warna yang terdapat dalam produk ini dapat diaplikasikan ke dalam beberapa gaya sebagai berikut : gaya ‘Glamour’ yang mencerminkan gaya yang elegan dan mewah. seperti juga Victorian atau Baroque. serta klasik modern.

Gaya ‘Hyp’ yang memanjakan mata Anda dengan wama-warna yang bersi- fat ceria. gaya ini lebih menekankan unsur estetika dan bentuk furnitur yang tidak biasa seperti art deco Gaya ‘Urban’ adalah gaya yang minimalis dan tungsional menekankan pada fungsi dan estetika dengan warna-warna yang netral dan kalem. Gaya ‘Zen’ berminat dari gaya minimalis yang kental dengan penga- ruh Jepang. bersifat natural dan ringan dari segi elemen membentuk ruangan Gaya ‘Neo’ yang merupakan gaya dengan sifat Futuristik dan industrial serta banyak menggunakan unsur metal Kombinasi warna biasanya ditentukan berdasarkan tema yang dihubungkan dengan fungsi ruang yang akan digunakan Ruangan- ruangan yang akan digunakan untuk aktivitas yang dinamis misalnya kamar tidur atau ruang bermain anak. sebaiknya diberikan perpaduan warna keramik rumah  yang lebih dinamis pula. Kombinasi tidak lagi berupa gradasi warna muda dan warna tua tetapi lebih luas lagi sehingga dengan beberapa macam warna dapat dihasilkan kombinasi yang lebih bervariasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *