Konsep Desain Mini Bar Dapur Minimalis Modern

Bisanya  untuk menghilangkan kesan monoton pada rumah sang pemilik menyisipkan sebuah konsep publik pada hunian, salah satu contohnya adalah desain mini bar di dapur. Untuk desain mini bar dirumah  kami ada ide yang bisa di lihat di rumah pasnagan Robby dan Astrid yang terletak di daerah Cibubur.

Dari arah “koridor” ini kita bisa langsung menuju ruang berikutnya yaitu ruang bar/kafe yang menyatu dengan ruang makan, yang dipisahkan oleh pintu lipat (folding door) yang bermateri kayu dan kaca yang didesain unik. Ruangan ini merupakan area yang paling istimewa bagi keluarga muda ini.

Untuk men desain mini bar pada dapur minimalis Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Diantaranya adalah berkaitan dengan ukuran. Desain  mini bar tersebut harus sesuai dengan ukuran dapur Anda supaya nantinya bisa difungsikan dengan maksimal. Bila dapur Anda cenderung kecil namun meja dan kursi bar Anda berukuran besar, tentu hal ini akan membuat dapur dan mini bar Anda terasa sempit dan tidak nyaman.

Di sini Robby menerapkan  konsep desain mini bar  yang cukup unik. Meja bar yang dipakai merupakan salah satu warisan ayahandanya yang diperolehnya dari Balikpapan. Di sini pemilik sering menjamu kerabat maupun teman-teman. Dengan hadirnya kolam air mancur yang bergaya komtemporer menambah nikmatnya suasana di area ini.

Penempatan TV gantung dan meja makan disesuaikan dengan konsepnya. Dapur mungil yang fungsional berada di sisi kanan rumah dan mempunyai akses langsung ke ruang makan dan bar. Desain mini bar di Lantai di area kafe ini menggunakan kayu jati yang diberi  skrup dari chrome yang berjendol yang berfungsi baik sebagai elemen dekorasi maupun untuk kesehatan yaitu efek pijat untuk telapak kaki.

Pada plafon terdapat koleksi lampu kaca patri yang dapat memberikan kesan tersendiri, Yang menarik di rumah ini adalah bahwa pemilik menerapkan kelipatan angka sembilan.lni terlihat mulai dari jumlah lampu yang dipasang pada plafon di area desain mini bar yang berjumlah 63 yang dapat dibagi angka sembilan, menambah kesain desain mini bar yang modern.

Selain memberikan kesan modern pada mini bar juga membuat suasana menjadi lebih hangat untuk menyambut para tamu yang sedang berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *