Konsep Dan Jasa Desain Interior Hotel Minimalis

desain interior hotel minimalis tidak selalu di kaitkan pada pernak pernik dan benda-benda nya yang identik, tetapi konsep desain interior hotel juga menjadi nilai plus bagi sang pemilik dan sang desainer juga. Hal pertama yang di lihat untuk desain interior hotel adalah Lantai dasar menampung ruang resepsionis, lobi, Regal Bar & Lounge dan ruang pertemuan. Kegiatan executive lounge, drug store, business centre dan perpustakaan kecil serta restoran Le Gran Cafe yang menghidangkan menu buffet dan ala carte (Western, Asian dan lndonesian) berada di lantai mezanin dengan void ke arah Regal Bar & Lounge.

Kemudian Lantai dua adalah tempat ruang-ruang serba guna termasuk ballroom dengan beragam ukuran yang dirancang fleksibel yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, jadi desain interior hotel minimalis menjadi terlihat fungsi dan kenyamannya. Desain interior hotel ini sedikit banyak dipengaruhi oleh kisah masa kecil Pak Tjandra. Ciri klasik pada hotel yang banyak menampilkan profil dan ukiran khas bangunan Eropa, berasal dari obsesi Pak Tjandra yang sewaktu kecil sangat mahir menggambar berbagai ukiran.

Namun, dalam menerapkan ciri klasik ini diper”halus” agar tidak terlalu “berat”, sehingga menjadi lebih elegan dan tidak lapuk dimakan zaman. Gagasan tema yang di rancang untuk desain  interior hotel juga berasal dari ide Pak Tjandra yang tidak terlepas dari langgam klasik yang berpadu harmonis dengan arsitekturnya. Profil pada kolom, cornice pada langit-langit dan dinding serta ukiran railing besi tempa menjadi karakter klasik yang menunjang citra keseluruhan hotel.

Cornice langit-langit dibuat selain untuk segi keindahan juga berfungsi untuk menutupi lobang AC. Semua ciri itu diikuti oleh bentuk furnitur yang dikembangkan dari gaya klasik modern. Menurut PakTjandra, segala macam perabot, lampu dan perangkat aksesori lain yang mengisi hotelnya berasal dari pencarian khusus oleh menantunya seorang arsitek lulusan Amerika, Aldo Brasali Yang juga menjadi jasa desain interior hotel baginya.

Letak dan saran-saran mengenai bentuk furnitur digambar oleh Fifi, seorang arsitek lulusan Jerman. Mereka membeli barang-barang tersebut dari beberapa galeri terkenal yang menjual barang limited edition. ltulah sebabnya desain interior hotel ini pun terlihat eksklusif dan elegan.

Pengelolaan hotel ini berada di bawah naungan jaringan grup hotel asal Prancis. Namun, keluarga Pak Tjandra banyak membantu mengelola hotel. Salah satunya adalah puteri Pak Tjandra yang membantu penataan dekorasi ruang hotel dan pemilihan bahan, warna dan model seragam karyawan  yang disesuaikan dengan konsep hotel.

Fasilitas utama yang ditawarkan kepada tamu adalah 156 kamar tidur yang terdiri dari 136 kamar tipe Deluxe, 7 kamar tipe Junior Suite, 4 kamar tipe Executive Suite, 5 kamar tipe Deluxe Suite dan 4 kamar tipe Gran Suite. Tiap-tiap kamar memiliki keunggulan tersendiri yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pelaku bisnis. Misalnya kamar tipe Gran Suite. Kamar ini merupakan tipikal apartemen mungil yang dilengkapi dengan ruang keluarga, ruang makan, ruang kerja, pantry dan lantai atas dimana tempat ruang tidur berada. Untuk menghadirkan desain interior hotel bintang ditambahkanlah Fasilitas penunjang lain seperti kolam renang, pusat kebugaran, spa dan sauna juga tersedia untuk kebugaran dan relaksasi bagi para tamu usai melakukan aktivitas bisnisnya.

Bila Anda ingin bersantap pagi, bersantap siang dan bersantap malam di hotel ini tersedia Le Gran Cafe dengan kapasitas tempat duduk 100 orang. Beragam hidangan mulai dari masakan lndonesia , ,seperti nasi liwet, nasi langgi, nasi Bali dan nasi timbel sampai hidangan ala Barat dan masakan khas Asia lainnya dapat dinikmati sepanjang waktu. Khusus untuk masakan lndonesia, lbu Evy Tjandra (isteri Pak Tjandra) turut terlibat dalam menentukan kualitas masakan. Seperti itulah konsep desain interior hotel milik pak tjandra yang tidak kalah saing dengan hotel bisnis yang lainnya

Apapun jenis kegiatan bisnis Anda, Hotel Sofitel Gran Mahakam dapat menunjang sepenuhnya melalui pelayanan prima. Dalam kaitan dengan pelayanan ini, hotel menyediakan fasilitas layanan pengantaran (drop off) ke daerah pusat bisnis Jakarta (Central Business District). Desain interior hotel ini , memang tidak terlepas dari visi, misi dan obsesi Pak Tjandra sebagai pemilik. Bahkan mengamati sosok bangunan hotel secara detail, bagaikan mengamati perjalanan hidup Pak Tjandra mulai dari kecil sampai kini menjadi orang yang patut diperhitungkan dalam dunia bisnis hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *