kombinasi 3 elemen bahan penutup atap carport minimalis

Walau hanya bahan atap carport, namun memiliki peran yang ramah untuk melayani lingkungan di sekitarnya. merenung dan diam di tengah keramaian, tetap bersaing untuk diperhatikan menjadi unggulan. Ramah lingkungan masih menjadi perbincangan sebagian banyak orang, dan desain bahan penutup atap carport pada rumah ini juga ingin ikut ambiI bagian dalam perbincangan tersebut.

Wajah nan Ramah

bahan atap carport minimalisTak hanya manusia yang butuh identitas, bangunan pun memiLiki citra yang mampu mengekspresikan wajahnya. Jujur akan keasrian dan kompak akan massa bangunan, memberikan kesan pelajaran yang indah bagi siapa saja yang melihatnya. Permainan kisi-kisi kayu seolah menjadi tema pada setiap wajah yang dimunculkan. Hijau daun yang lebat, memberikan nuansa alam yang kental akan keserasian duniawi.

Fungsi yang Melayani

Carport merupakan bagian dari rumah yang syarat akan fungsi. Carport ini dapat menjadi ruang publik keluarga yang multifungsi, dan mampu memberikan nilai lebih dari sekadar tempat parkir, misalnya menjadi tempat berkumpul, bermain anak, bahkan pesta keIuarga.

3 Elemen Menjadi Satu

Penyelesaian desain carport benar- benar memperhatikan aspek Iingkungan yang ada di sekitar rumah. Kombinasi tanaman rambat, kisi-kisi kayu, dan pelat kaca, tersusun menjadi satu kesatuan atap carport.

Menyusun Ruang

Ruang carport tersusun dari tiga material penyusun atap: tanaman, kayu, dan kaca, serta ditopang menggunakan kolom baja C yang diteruskan sebagai batok pada rangka atap carport tersebut. Lantai carport tersusun dari batu-batu keciI yang diaduk bercampur dengan semen, lalu diratakan dan dibentuk pola sebagai finishing-nya. Lantai carport didesain dengan tekstur yang kasar.

DetaiI yang Terangkai

Unsur penyusun terpadu dengan satu kesatuan massa bangunan rumah yang ada. Hampir di setiap sudut rumah menggunakan aksen vertikaI dan horizontal yang dianggap istimewa bagi dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *