Kerennya Atap Carport / Garasi buka tutup dari aluminium

Jenis atap ini mengakomodir kebutuhan pemilik rumah yang menginginkan atap carport buka tutup sesuai kebutuhan. salah satu solusi mengatasi udara pengap dan panas di dalam rumah bisa dilakukan dengan membuat saluran udara atau ventilasi. Namun, terkadang ruang yang tersedia tidak memungkinkan untuk memasang jendela. Untunglah teknologi konstruksi bangunan sekarang ini menyediakan solusinya, atap yang bisa dibuka-tutup.

Atap yang dapat dibuka-tutup ini bisa digunakan pada berbagai macam ruang, seperti atap pergola (carport), koridor, tempat jemuran pakaian, teras, taman, dan kolam renang. Atap modeI ini berfungsi untuk sirkulasi udara dan pencahayaan. jika hujan turun atau suhu udara cukup terik, atap bisa ditutup. Atau sebaliknya, atap dibuka agar ruangan di bawahnya bisa lebih terang dan aliran udara lebih Iancar.

Bilah-Bilah Aluminium

MateriaI utama atap garasi buka tutup ini adalah bilah-biLah (daun-daun) aLuminium yang sudah diproses (diberi powder cooting) sehingga tahan terhadap karat. Ukurannya: lebar 22 cm, dan tebal 0,9 mikron. Sedangkan panjangnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, maksimal panjang 6 m. Masing-masing daun aluminium dijepit oleh alat khusus, lalu disusun dan diikat ke sebuah pipa penghubung. Pemasangan bilah-bilah aluminium dilakukan dengan sistem knock down.

Bisa Manual dan Otomatis

Supridin, bagian marketing, produsen atap buka tutup berbahan aluminium Sun Louvre mengatakan, membuka dan menutup atap ini bisa dilakukan secara manual dan otomatis. Secara manuaL dilakukan dengan menarik dua tali yang dikaitkan pada besi penghubung bilah-bilah atap. Bila Anda ingin ruang di bawahnya mendapat cahaya matahari, Anda bisa membukanya sesuai sudut yang diinginkan.

Atap dapat dibuka maksimaL hingga 900. Sebaliknya bila hari hujan dan tidak ingin mobil Anda basah, cukup menarik talinya. Jika dijalankan secara otomatis, sistem buka tutupnya menggunakan motor penggerak bertenaga Iistrik (electricol motorized). Ini artinya, membuka dan menutup atap cukup dengan menekan remote control.

Beberapa Pilihan Warna

Atap buka tutup ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti putih, krem (magnolia), cokelat, dan hijau. Karena merupakan satu modul, ketika melakukan pemesanan Anda sudah mendapatkan penutup atap berikut rangkanya. Pilihan warna yang cukup beragam, memungkinkan Anda dapat menyesuaikan dengan desain tampak depan rumah.

Akan tetapi secara keseluruhan, atap modeI buka tutup ini, menurut Didin, bisa digunakan pada berbagai gaya rumah. Di pasar, tidak banyak perusahaan yang memproduksi atap jenis ini. Namun demikian, sedikitnya ada 2 merek yang ada dipasar, yaitu Sun Louvre dan Lovra. Perhltungan harga atap buka tutup ini berdasarkan luasan atap dalam meter persegi (mz) Atap Sun Louvre produksi PT lndosentraI misalnya, dijuaI seharga Rp 1,2 juta/mz (untuk pemasangan minimal 12 m’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *