Keindahan Penginapan Di Pulau Siladen Manado

Penampilan dan pembawaan general manager Siladen Resort & Spa ini sangat santai. Pria yang bernama lengkap Abdel Halim Khalifa Helmi ini terlihat sangat menikmati pekerjaan barunya meskipun mengusung tugas yang tidak ringan. la harus memperkenalkan kepada umum penginapan di pulau siladen manado yaitu sebuah resor yang baru dibuka sekitar akhir Januari 2003 lalu itu. Bagi pria yang akrab dipanggil Helmi , bekerja di resor yang masih merupakan satu-satunya di pulau siladen dan namanya belum sepopular Bunaken ini merupakan tantangan baru “Siladen lsland is like a baby which have to grow and also still ‘virgin’. There are have to be develop to grow everything from the building it self until marketing wide”, ujarnya di sela-sela pemotretan Griya Asri.

Sambil berkelakar, Helmi juga mengatakan bahwa di resor ini banyak yang harus dilakukannya mulai dari tugas utamanya mempertanggungjawabkan pengelolaan resor secara umum sampai mengelola langsung diving centre dan spa. Menurutnya, pulau Siladen amat kaya dan itu baru terlihat pada kekayaan ekosistem lautnya saja belum hal-hal lain yang tidak terjamah tangan manusia. Helmi, General Manager Siladen Resort & Spa Pria kelahiran Tunisia yang beristerikan wanita lndonesia bernama Gina ini telah malang melintang di dunia perhotelan dan hiburan selama puluhan tahun. Club Med merupakan tempat berkariernya yang pertama sejak tahun 1973 sampai tahun 1999. Sejak itu pula pengalaman mengelola hotel diperolehnya secara intens.

Jika pria 43 tahun ini berbicara mengenai pulau Siladen, itu berarti pula berbicara mengenai bisnis penginapan di pulau siladen milik Abdel Halim Khalifa Helmi manado dan penyelaman yang merupakan pasar terbesar di Sulawesi Utara. Taman laut di perairan pulau Siladen sudah dikenal sebagai salah satu “bintang lima” nya kegiatan selam dan snorkeling. Disamping itu penyelaman dan snorkeling merupakan aktivitas utama para wisatawan yang datang ke pulau ini. Oleh sebab itu, Helmi merasa wajib melakukan yang terbaik untuk memperkenalkan dan menjaga beragam ekosistem laut yang jumlah jenisnya mencapai ratusan bahkan ribuan itu. Helmi pun berusaha pula untuk menjaga batu karang di Siladen agar tidak dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu, para pencinta laut akan kembali datang dan datang lagi ke Siladen untuk dapat menikmati keindahan pulau siladen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *