Jasa Desain Rumah Fengshui 2 Lantai

Ajeng dan Henry Peramono pasangan suami istri yang berasal dari dua budaya yang berbeda, Jawa dan Cina, merepresentasikan karakter budayanya masing-masing pada rumah tinggal mereka di Semarang. Pembangunan rumah ini dibantu oleh jasa desain rumah feng shui yaitu tim arsitek lr.Chandra Maitriyani dan lr. Edi Purwanto, MT, serta mas Dian seorang pengamat dan konsultan ilmu feng shui dari Semarang. Mereka bekerja sama dengan baik sehingga menghasilkan sebuah hunian yang terasa enak dihuni (homy) dan diharapkan membawa peruntungan (hoki) untuk keluarga muda dengan tiga orang anak yang sudah beranjak dewasa ini.

Semula kavling yang terletak DI kawasan Selatan kota Semarang ini hanya seluas 7OO m2. Kemudian diupayakan membeli lahan ke arah belakang, kiri dan kanan kavling sehingga mencapai luas  1430 m2 yang berbentuk huruf T. Kebetulan posisi kavling berada di muka lapangan sepak bola, sehingga sejauh mata memandang terlihat rumput yang menghijau. Rumah yang menerapkan pola detail yang cukup kompleks pada bagian tampak mukanya, sangat konsisten menerapkan kaidah desain rumah fengshui padasetiap bagiannya.

Sebagai contoh pemberian nomor rumah, meskipun tidak urut dengan rumah di sebelahnya, pemilik rumah memberi angka  168 untuk nomor rumahnya. Dalam ilmu feng shui angka tersebut bermakna “perjalanan hidupnya akan terus berkembang”, yang dijadikan moto dalam menjalani kehidupan sang pemilik. Keinginan pemilik untuk mendesain rumah fengshui yang berhasil dituangkan oleh tim arsitek dalam bentuk desain.

Beberapa pengubahan desain awal terpaksa dilakukan untuk menyesuaikan dengan prinsip dasar yang dianjurkan menurut feng shui. Tetapi pengubahan tersebut tidak mengubah prinsip dan kaidah arsitektur, karena pada dasarnya prinsip feng shui dapat dianalisis secara teknis dan sesuai dengan logika.

Karena memang menerapkan rumah fengshui sangatlah rumit, karena setiap elemen yang di desain harus mengandung arti  maka kita perlu meminta bantuan jasa desain rumah fengshui agar penerapannya lebih maximal.Akhirnya di buatlah desain rumah 2 lantai menurut fengshui, Dua massa bangunan yang terpisah disatukan oleh taman terbuka pada bagian tengahnya.

Massa bangunan di bagian depan merupakan area untuk anak-anak, sedangkan di bagian belakang merupakan area untuk orang tua. Pemisahan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para penghuni dan menjaga privasi masing-masing dalam melakukan aktivitasnya terutama setelah anak-anak dewasa. Ruang makan yang berada di teras belakang bangunan bagian depan, menjadi pusat komunikasi bagi penghuni rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *