Inilah Beberapa Jenis Bunga Untuk Taman Rumah Minimalis

Jenis bunga untuk taman – Tumbuh memanjat pohon yang tinggi, menjulur dan menggantung ke bawah, menjalar di rangka perg0la dan menutup permukaan dinding yang masif, ltulah gambaran karakter tanaman merambat yang memperkaya khazanah tanaman tropis yang dekoratif diantara sekian banyak jenis bunga untuk taman ada yang memilik karakter unik yaitu tumbuh menjalar dan merambat dengan alat bantu berupa sulur, akar lekat atau pun tumbuhnya lemah tidak tegak sehingga membutuhkan penyangga agar dapat dilihat keindahannya. Kelompok tanaman yang memiliki karakter pertumbuhan demikian sering dimanfaatkan untuk memperlunak kesan kaku material keras padalaman sekaligus memperindah penampilan taman.

Pergola yano menaungi teras menjadi salah satu media yang sering dipadukan dengan tanaman rambat. Kerangka yang berfungsi sebagai struktur pergola ditanami tanaman merambat pada bagian atapnya sehingga terbentuk naungan hijau yang sangat cocok sebagai pilihan jenis bunga untuk taman rumah. Batang pohon yang tinggi dirambati dengan tanaman sirih gading berdaun lebar yang memiliki akar lekat yang menggapai tempat yang lebih tinggi. Dengan cara ini area kosong di bawah pohon akan tertutup oleh tanaman sirih gading yang bukan parasit. Karakter tumbuh setiap jenis tanaman mempengaruhi penampilan media rambatnya.

Thundbergia dengan bunganya berwarna putih dan ungu lebih menyukai alat perambat berbentuk kanopi karena sulur-sulur bunganya dapat menggantung ke bawah secara bebas dan mendapat sirkulasi udara sehingga menghasilkan tunas bunga yang lebih banyak, Sulur akan semakin panjang dengan kuncup-kuncup bunga yang tumbuh di bagian pucuknya Demikian seterusnya hingga menggapai permukaan tanah kembali, Bunga terbuahi yang berada pada permukaan tanah tersebut akhirnya tumbuh menjadi bakal tanaman baru.

Ouisqualis indica alau rangoon creeper memiliki karakter yang lain. Batangnya memang sedikit berkayu tetapi cukup lentur untuk diarahkan tumbuhnya ke arah kerangka perambat Biasanya tanaman ini digunakan sebagai penutup pagar sehingga keindahan bunganya yang tumbuh menggerombol dapat terlihat pada pagar, luar jenis bunga hias untuk taman yang bagus adalah Pertama kali tampak mekar bunganya yang benwarna putih lalu lambat laun akan berubah warna menjadi pink dan akhirnya memudar menladi berwarna peach. Keunikan karakter seperti ini yang menjadi nilai hias Ouisqualis indicayang dalam satu cluster bunga dapat dijumpai beragam warna dalamnuansa warna yang senada.

Kembang kantong atau Solandra grandiflora meskipun tidak muncul dalam jumlah dan frekuensi yang tinggi dibandingkan dengan tanaman lainnya tetap memiliki daya tarik karena bentuk bunganya yang unik Bunganya berbentuk kantong, sangat besar dan merunduk ke bawah dengan bibir mahkota bunga yang keriting dan membuka ke arah. Bunga yang tampil dalam ukuran besar dan berwarna kuning ini terlihat mencolok diantara hijau tua warna daunnya, Tanaman hias ini sering digunakan untuk memperindah pagar yang berkesan masif.

Kesan lembut diekspresikan oleh lpomoea melalui warna bunganya yang ungu lembayung dengan percabangan dan batang-batang yang lentur dan lemah. Namun, sebenarnya tanaman yang banyak tumbuh merambat di dataran tinggi secara tiar ini memiliki daya tumbuh yang kuat. Untuk merambat dia memiliki sulur yang digunakan sebagai ‘pegangan” ke media rambatnya dengan cara melilitnya dengan kuat Bunganya mekar hanya pada pagi hingga siang hari. Setelah matahari terik kuntum bunga akan menutup.

jenis tanaman yang cocok untuk taman minimalis adalah Tanaman tropis yang berasal dari Afrika Strophantus gratus ini tetapi cenderung menjadi rimbun bila dirambatkan pada kerangka pergola Batangnya kokoh dengan pertumbuhan yang lebat meskipun agak lambat. Pemangkasan dilakukan agar pertumbuhannya tidak liar sehingga keberadaannya tidak menjadi hambatan. Bunganya yang berwarna pink pucat terlihat menonjol diantara daunnya yang berwarna hijau tua mengkilap. Untuk menghasilkan produksi bunga yang maksimal diperlukan sinar matahari penuh sepanjang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *