Desain Rumah Kontemporer Modern Dan Minimalis

Lahan kebun di seberang rumah terasa dekat, bak milik pribadi. Semilir angin dan hijaunya rerumputan mewarnai setiap ruang. Area makan dengan view hijau kebun itu pun jadi ruang favorit.

“SAYA dan kerabat dekat yang berkunjung ke rumah paling betah berlarna-lama di ruang makan,” kata Fransiska Lili Lestari, pemilik rumah. Di ruang berbentuk linear ini, mereka merasakan kenyamanan ketika berdiskusi sambil bertukar pikiran. Memang tak dapat disangkal jika posisi dan penataannya yang menjadikan ruang makan ini nyaman. Ruang makan memiliki view kebun yang cukup luas, persis di depan mata.

Coba bayangkan, sambil menikmati hidangan lezat, Anda dapat memandang segarnya pepohonan. Serasa makan ala bangsawan di kastil bertaman luas,  Ternyata itu adalah lahan umum atau milik lingkungan, yang letaknya dekat dengan rumah ini. Jadi, keluarga ini bisa menikmaiinya seakan-akan milik pribadi Rumah yang dirancang oleh suami istri keluarga Soenarto Pancaputra ini “berbicara” tentang taman dan sirkulasi udara. Bukan hanya desain dapur kontemporer yang terancang indah dan hijau, ruang keluarga pun demikian.

Buang keluarga berbatasan langsung dengan taman belakang selebar 3,5m  “selain sebagai fungsi ekologis, taman juga bisa untuk area perluasan. Jika sewaktu-waktu kami kedatangan banyak tamu, dari ruang keluarga mereka bisa ‘tumpah’ ke teras belakang itu,” ujar Soenafto.  lni hanya sebagian ruang yang kami paparkan. Masih banyak ruang lain yang semuanya berorientasi ke taman belakang, yakni ruang tidur, dapur dan bahkan area servis. desain rumah kontemporer seperti ini bisa menjadi inspiransi Anda dalam mengolah bukaan di ruang dalam.

Kesan transparan didudung oleh  cat dinding berwarna putih membuat rumah tampil megah siapa sangka berada di dalam rumah yang tampak mencolok ini terasa sejuk dan dingin. Tak lain berkat pepaduan desain rumah kontemporer modern dengan lingkungan.

Saya sengaja memepersilahkan matahari masuk dengan leluasa, jelas lili begitulah kondisi rumah dua setengah lantai lantai ini selalau mendapat sinar matahari secara maksimal. Desain rumah kontemporer minimalis, sehingga yang di kedepankan adalah tampilan teknologi saat ini. Material penutup bangunan tampak transparan tidak ada yang membentengi si raja siang Seolah-olah hanya ada selembar kain vitrase yang menghalangi matahari

Terasa sejuk berada di dalam kata sunarto. Apalagi terdapat sirip –sirip horizontal dan wooden blind sebagai barrier yang berhadapan langsung dengan matahari sore. Matahari dapat diatur sesuai dengan keinginan penghuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *