Desain Rumah Klasik Modern Terbaru 1 Dan 2 Lantai

Pada umumnya perencanaan rumah yang di buat mutakhir merupakan penyempurnaan dari rumah yang pernah di huni lebih dulu, jika pada rumah sebelumnya ini ada hal- hal yang kurang baik, tentulah tidak akan di terapkan pada pembangunan rumah berikutnya. Sebaliknya jika ada hal-hal yang lebih bagus pada rumah sebelumnya, akan di wujudkan pada rumah yang baru jika memang itu lebih baik. Akhirnya di temukan sebuah wujud rumah yang di buat sesuai dengan kebutuhan sehingga boleh dikatakan rumah ini merupakan wujud ekspresi pribadi sang pemilik.

Keadaan inilah yang terjadi pada desain rumah klasik modern yang diliput griya asri. Rumah berarsitektur modern pada sebuah lokasi permukiman yang masih bersih di Jakarta Selatan ini, memang merupakan penyempurnaan dari rumah yang pernah dihuni sebelumnya. Karena kedua anak anak tuan rumah sudah mulai dewasa, pada perencanaan rumahnya kali ini, keduanya diberi kebebasan untuk mengekspresikan pribadinya pada “area” yang diperuntukkan bagi mereka berdua. Selebihnya, ekspresi pribadi sang ibu lebih dominan, terwujud karena aktivitas ;bu di rumah ini memang lebih banyak .

Desain rumah klasik modern terbaru dan Terang Begitu melangkah masuk ke dalam rumah yang diliput ini, Griya Asri merasakan pembagian tata ruang yang “mengalir” dengan Ruang keluarga terasa terang dan lapang sebagai tempat untuk family gathertng. wajar. Sebuah meja foyer dengan kaca bundar berukir gaya klasik modern, berada tepat di muka pintu masuk, menyimbolkan “flrst impression” (kesan pertama) yang mewakili ekspresi gaya untuk interior rumah secara keseluruhan.

Pemilik rumah memang menyukai gaya klasik modern dengan menggunakan warna-warna terang dan “aman”. Furnitur rumah semuanya menggunakan produk lokal yang di-finishing lerang dengan teknik tertentu sehinggakarakter kayu dari materi dasarnya tersamar. Kain pelapis kursi (upholstery) menggunakan bahan-bahan velvet dengan warna berkisar antara krem, cokelat, cokelat kekuningan dan pada beberapa tempat diberi warna maroon sebagai aksen, yang tidak terlalu dominan seperti pada tirai dan armchair. Bagi pemilik rumah warna-warna ini lebih sesuai dengan kematangan jiwanya saat ini. Selain itu Iebih “aman”, karena mudah dikombinasikan dengan warna-warna lainnya sehingga terlihat lebih elegan.

Dinding rumah diberi warna terang, yang sepintas tampak berwarna krem. Sebenarnya dinding tersebut dicat dengan menggunakan leknik marbling yang menggunakan dua warna yang senada. Teknik marbling dibuat dengan sangat tersamar, sekadar untuk memberi tekstur pada dinding. Meskipun sepintas tampak sama, tetapi bila terkena sorot lampu baru akan terlihat pola tekstur dinding.

Desain rumah klasik modern 1 lantai ini Ruang dalam nya juga terasa lega karena langit-langit dibuat setinggi 310 cm, jadi lebih tinggi dari ukuran normal. Semua ruangan rumah mempunyai “hubungan” ke ruang luar dalam bentuk jendela atau pun plntu, sehingga sirkulasi udara dan cahaya terasa sempurna menambah kenyamanan suasana dalam rumah.

Karakter Pribadi Pada desain rumah klasik modern 2 lantai yang di bangin diseluas 47O ml yang bediri di atas kavling seluas 630 m2 ini hanya memiliki 3 buah kamar tidur, yang terdiri dari dua ruang tidur anak dan satu ruang tidur utama. Di rumah yang terdahulu dibuat ruang tidur khusus untuk tamu. Tetapi pada kenyataannya, ruang tidur tamu tersebut berubah fungsi menjadi ruang simpan karena ternyata mereka jarang kedatangan tamu yang menginap. Akhirnya pada perencanaan rumah yang sekarang, pemilik rumah hanya membuat kamar sesuai dengan kebutuhan keluarga, sehingga tldak ada lagi ruang-ruang yang kurang fungsional.

Karena ruang tidur merupakan ruang pribadl, maka setiap ruang tidur ditata dengan gaya yang berbeda, sesuai dengan pribadi setiap individu yang menempatinya. Sang ibu memberi kebebasan setiap anak untuk berekspresi, tetapi dengan tetap memberi tuntunan dan informasi pada mereka agar mereka masih berada pada koridor yang tepat sesuai dengan prinsip desain yang benar.

Ruang tidur anak laki-laki tuan rumah yang sudah berangkat dewasa terasa unik dan inovatif. Pada ruangan yang berukuran 5 x 5 m2, dibuat dua lantai dengan setengah bidang sebagai mezzanine. Lantai bawah digunakan sebagai ruang aktivitas (ruang belajar, ruang baca dan tempat istirahat) serta ruang tamu untuk sang anak.

Ruangan tersebut didesain lebih cozy sesuai dengan jiwa muda mereka” Pada lantai atas dibuat attic untuk ruang yang sifatnya lebih pribadi, seperti tempat tidur dan sebuah ruang agak tersembunyi sebagai tempat dia mencari inspirasi dan pada saat dia ingin menyendiri. Seluruh lantai atas dimanfaatkan untuk ruang tidur utama, yang terdiri dari ruang tidur, kamar mandl dan sebuah ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *